Akhirnya salah satu penghargaan tertinggi di Indonesia untuk karya film digelar juga... udah kurang lebih 12 tahun (CMIIW) dari FFI sebelumnya...
Gua liat dari para sineas2 yang mendapatkan awards, kayanya ada yang semangat, ada yang biasa aja... bahkan agak2 males dateng kayanya.... dan pasti ada juga yang ga bisa dateng... tapi ga kaya oscar ya... biasanya kalo yang ga bisa dateng kan suka dikasihnya lebih cepet... terus dia mengucapkan terima kasih di big screen behind the stage....Kalo kemaren.... ada yang ga dateng, mesti diwakilkan... dan lebih parah ada satu pemenang yang ga ada wakilnya, akhirnya pembaca nominasinya yang mewakili... kok bisaa???
Bahkan gua inget banget waktu Teh Nia Dinata wakilin Rachel buat pemeran pembantu terbaik (yeaahhh you're the best Rachel)... eh di atas panggung malah curhat tentang FFI sekarang... katanya "tolong hargai para sinematograper dan orang2 yang ada di belakang filmm, mereka juga butuh dihargai.... " ooohh... baru ngeh... tyt masih byk yang blm dikasih toh....
Tapi... satu yang gua inget banget dan mungkin kerasa banget ama gua... Waktu Sutradara Terbaik, Rudi Soedjarwo terpilih.. dia bilang "ini buat orang-orang yang pernah meremehkan saya." I want to be like that.... I want to prove it.... Great value for Mas Rudi.... Dan dia juga bilang " selama saya masih bernafas, film indonesia tidak akan mati..." Wah hebat banget mas kita yang satu ini.. semangat dan kontribusinya dalam dunia perfilman Indonesia patut ditiru...
Aktris terbaik... tentu saja the one and only Dian Sastro... akting dia emang keren abis sih... yang rada lucu malah aktor terbaik... Tora Sudiro... ha ha ha kenapa ya...jadi ketawa mulu liat tampang dia... gara2 extravaganza ato gara2 perannya jadi Sakti... the gay one... ha haha... gua suka geli liat adegan gay mereka... walaupun emang sangat menjiwai.... Dan sesuai dengan feeling gua.... ARISAN!... the best movie for this year.... alur dan jalan cerita yang sangat bagus... top abis dah....
Pokoknya FFI sekarang membuat semangat baru... hembusan nafas baru... buat dunia perfilman nasional... mudah2an bakal ada film2 berkualitas lagi di Indonesia.... jangan sinetron terus... bosen cerita2 gitu mulu.... lagian pas gua liat ternyata banyak juga sinetron berkualitas yang masuk FFI untuk kategori film televisi... tapi kok ga ada yang nayangin ya... apa ga menguntungkan bisnis pertelivisian kita ya...??? ah whatever..... gua juga jarang nonton tipi kok.
Dec 14, 2004
No comments:
Post a Comment